D-ONENEWS.COM

490 Organisasi Relawan ARJ Akan Ikuti Rakornas dan Bersilahturohmi Dengan Capres Jokowi

Jakarta,(DOC) – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menggelar Silaturrahim dan Rakornas di hotel Sahid Jaya Jakarta pada 9 Desember mendatang.  Pertemuan ini bertujuan menyatukan gerakan dan pandangan untuk pemenangan Capres-Cawapres #01 Jokowi-KH Makruf Amin.

Aidil Fitri Kordinator Nasional ARJ, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sejak ARJ dibentuk sekitar 5 bulan lalu, anggotanya telah mencapai 300 anggota organisasi relawan. ARJ yang di deklarasikan sebelum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Makruf berdiri, memang memiliki misi untuk mendorong para organisasi relawan mendaftar anggota ke TKN Jokowi Makruf.

“Saat ini ARJ sudah memiliki gabungan sebanyak 490 organisasi relawan. Semuanya sudah terdaftar di Tim Kampanye Nasional. Jadi kami akan menggalang kekuatan bersama lewat Rakornas untuk kemenangan Jokowi-KH Makruf Amin,” terang Aidil di rumah Aspirasi #01, Jl. Proklamasi 46 Menteng, Jakarta, Kamis(29/11/2018) kemarin.

Aidil yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) ini, menjelaskan, acara Silaturrahim dan Rakornas akan menggelar 2(dua) agenda penting.

Pertama forum silaturrahim pimpinan organisasi relawan dengan Capres Jokowi dan Erick Thohir Ketua TKN dan kedua Rakornas itu sendiri yang diikuti 490 organisasi relawan se Indonesia.

“Acara Rakornas nantinya akan lahir rekomendasi-rekomendasi politik tentang strategi dan taktik tentang pemenangan Jokowi-KH Makruf Amin,” ujar Aidil penuh optimisme.

Sementara itu Haidar Alwi Penanggung Jawab Silaturrahim dan Rakornas mengatakan, dengan adanya Rakornas ARJ diharapkan target penggalangan 65 juta suara bisa tercapai dengan maksimal. Katanya, pendataan dan penyamaan presepsi gerakan menjadi penting dalam mencapai tujuan.

“Dari 490 organisasi yang tergabung di ARJ memiliki garapan massanya masing-masing. Ada yang menggarap kalangan Kyai dan Santri, kalangan Milenial, kalangan Emak-Emak dan berbagai segmen lainnya,” terang Haidar.

Ketua Umum Relawan Nasional Jokowi 2 Periode (RN-J2P) ini menekankan, Silaturrahim dan Rakornas ARJ adalah forumnya petinggi relawan. Katanya, semua tokoh relawan tersebut tentunya mereka memiliki massa dan garapan basis suara masing-masing.

 

“Para pimpinan organisasi relawan itu akan kita sambut di Jakarta. Kita akan tunjukkan bahwa kekuatan relawan bersikap dan bertekat memenangkan Jokowi-KH Makruf tanpa mengharap apapun,” jelas pentolan ARJ ini.

Saat konferensi pers di Rumah Aspirasi Rakyat hadir Riano Oscha (Dewan Pengarah Rakornas/Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi), Budi Mulyawan (Dewan Pengarah/Ketua Umum Kombatan) dan Syafrudin Budiman SIP (Ketua Umum Barisan Pembaharuan/Wakil Ketua Panitia Rakornas). Selain itu juga hadir Ketua-Ketua Umum organisasi relawan yang tergabung di kepanitiaan.(safrudin/r7)

Loading...

baca juga