D-ONENEWS.COM

Presiden Jokowi Sebut Ciri Pemimpin Pikirkan Rakyat, Identik Dengan Prabowo

Foto: Presiden Jokowi di bersama Menhan Prabowo dan rombongan pejabat usai meresmikan AMN Surabaya

Surabaya,(DOC) – Dalam kunjungan ke Surabaya untuk meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), melontarkan pernyataan soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Menurut Presiden RI ke 7 ini, pemimpin tersebut yang memiliki kerutan di wajah dan berambut putih. 

Ia tak mengelak terhadap pertanyaan media yang menanyakan soal ciri Presiden berikutnya, mengarah pada Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi pun menyampaikan, jika Prabowo punya kerutan di wajah.

“Tadi sudah saya sampaikan. Sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya?. Ternyata punya, kerutan di wajahnya,” ujar Presiden Jokowi, Selasa(29/11/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, mengaku telah mengecek rambut Prabowo Subianto.

Jokowi menambahkan, rambut Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, beberapa sudah muncul uban.

“Kemudian saya cek rambutnya. Ternyata ada, sebagian juga putih. Artinya sepeti yang saya sampaikan itu (ciri pemimpin memikirkan rakyat,red),” kata Jokowi di sambut tawa rombongan.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) sempat menyinggung kriteria pemimpin versi Jokowi. Dia bilang kalau itu sangat mirip dengan Prabowo.

“Kita menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria. Kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

Saat memberi sambutan di sela acara peresmian AMN Surabaya, BG sempat melempar jokes terkait kerutan wajah dan rambut putih yang di ucapkan Presiden Jokowi.

Kepala BIN ini mengatakan, kalau Jokowi kian dekat dengan Menhan Prabowo Subianto. Keduanya acap kali terlihat menghadiri agenda bersama. 

“Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan terlihat semakin dekat dengan Pak Jokowi,” ujar BG di awal sambutan.

Lalu BG melanjutkan kelakarnya, bahwa Ketum Gerindra hanya perlu menyesuaikan rambutnya saja.

“Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak,” kata BG melanjutkan sembari berkelakar.

Budi pun mengajak para hadirin yang datang dalam peresmian untuk memberikan doa terbaik kepada Prabowo. “Kita do’akan beliau mendapatkan jalan yang terbaik,” katanya.

Diketahui, Prabowo sendiri sudah menyatakan akan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 yang di usung oleh Partai Gerindra.(r7)

Loading...

baca juga