D-ONENEWS.COM

5 Korban Selamat KM Santika Nusantara Tiba di Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 5(lima) orang korban selamat atas insiden kebakaran Kapal Motor (KM) Santika Nusantara berhasil di evakuasi oleh tim rescue Badan SAR Nasional (Basarnas).

Kelima orang korban yang bernama Zainal dan Dwi warga Kediri, Angga warga Sampang, Panggi warga Surabaya, dan Mustakim warga Boyolali, tiba di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menggunakan kapal Negara Search and Rescue, K-N SAR Laksmana milik Basarnas, Minggu(25/8/2019) pagi.

Sebelumnya, para korban selamat tersebut, dievakusi di pulau Masalembu, Sumenep Madura, Jawa Timur. Di pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya, kelima korban selamat mendapat perawatan kesehatan dan beberapa penumpang diperbolehkan pulang.

“Basarnas akan melakukan pencarian korban terbakarnya KM Santika Nusantara,” ungkap Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Purhito saat berada di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama jajaran pejabat Basarnas dan Kesatuan Pejagaan Laut dan Pantai.

Data yang dimiliki oleh Basarnas, korban KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu dan berhasil di identifikasi oleh Basarnas yakni sebanyak 309 orang.

“Sebanyak 306 orang korban selamat dan 3 orang korban meninggal dunia,” tambah Marsekal Madya Tni Bagus Purhito.

Menurut dia, operasi pencarian korban masih akan terus dilakukan oleh Tim SAR.(hadi/r7)

Loading...