D-ONENEWS.COM

6 Oknum Security PG Jatiroto Ditangkap Polisi, Diduga Mencuri Gula

Lumajang,(DOC)-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiroto, Lumajang, Jawa Timur berhasil meringkus pencuri gula di Pabrik Gula (PG) Jatiroto.

Pelaku pencurian itu, ternyata tak lain adalah satpam pabrik setempat.

Kasus ini berhasil diungkap polisi setelah mandapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi kasus pencurian gula di Pabrik.

Setelah itu, pada hari Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 02.00 WIB anggota Reskrim Polsek Jatiroto langsung melakukan pengamatan di area gudang gula no 10. Saat dilakukan pengamatan, petugas menemukan kejanggalan di area gudang gula No 10 terdapat banyak anggota satpam dan orang berbaju preman mengangkut gula kristal putih keluar dari dalam gudang, kemudian petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap

“Anggota kami langsung melakukan tindakan dan melakukan penangkapan. Polisi hanya berhasil menangkap 6 orang pelaku dari 15 pelaku. Dan kasus ini terus kita kembangkan dan memburu pelaku lainnya,” ujar Kapolsek Jatiroto AKP Bambang Supeno, kepada sejemlah awak media, Rabu (15/1/2020).

Pelaku berhasil diamankan, Sulasman, Yohanes, Dedi Suryanto, Fredi Yulianto Keempat pelaku merupakan warga Jatiroto, sedangkan Rony Wildan Nurwahid, Sahroni keduanya warga Jember.

“Yang berhasil dikeluarkan oleh pelaku ada 9 karung gula, dan dipintu gudang ada 100 karung gula,” terang AKP Bambang Supeno.

Kapolsek Jatiroto menjelaskan, motif yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel pintu gudang no 10 dengan menggunakan pipa besi. Selanjutnya pintu gudang berhasil dibuka oleh kawanan pelaku, kemudian pelaku langsung mengambil gula yang sedang berkemas didalam karung gula dengan berat 50 kg.

“Pelaku langsung membawa keluar 9 karung gula yang sudah ditumpuk di dekat pintu gerbang gula, kemudian diangkut dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan yang belum dibawa keluar sejumlah 100 karung gula,” imbuh Bambang Supeno.(imam)

Loading...