D-ONENEWS.COM

Dinkominfo Surabaya Sabet Empat Penghargaan di Jatim Public Relation Award

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya berhasil memperoleh empat penghargaan bergengsi dengan Predikat Terbaik Pertama. Penghargaan tersebut di raih dalam ajang Jatim Public Relation Award (JPRA) yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Rabu malam (23/10/2024). Dalam acara ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya meraih empat penghargaan Predikat Terbaik Pertama. Penghargaan itu di dapatkan untuk empat kategori. Kategori tersebut yakni Juara 1 untuk kategori Website, Media Sosial, Video Kreatif, dan Rilis Pers untuk kelompok Kominfo kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Plt Kepala Dinkominfo Kota Surabaya M. Fikser menyampaikan, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Pemkot Surabaya. Ia menambahkan, penghargaan tersebut berkat kerja keras tim liputan Dinkominfo yang menciptakan produk jurnalistik berkualitas.

Pasalnya, tim liputan senantiasa mengambil sudut pandang yang tepat sehingga menarik perhatian publik. Hasil rilis pers ini pun di gunakan oleh sejumlah media massa sebagai bahan pemberitaan.

Fikser juga mengapresiasi kerja sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya yang turut memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama, dengan dukungan OPD yang telah memberikan data dan informasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada media massa yang selalu membantu Pemkot dalam menyebarluaskan informasi melalui rilis pers,” ujar Fikser, Kamis (24/10/2024).

Perkuat PPID

Fikser menegaskan, ke depan pihaknya akan memperkuat pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk memudahkan akses publik terhadap informasi.

Pihaknya juga akan terus mengoptimalkan aplikasi ‘WargaKu’, yang berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pemerintah kota dengan masyarakat. Tidak hanya itu, Pemkot juga memiliki aplikasi ‘Sayang Warga’ untuk mendata penurunan angka stunting di Surabaya.

Ia menambahkan bahwa keikutsertaan tim liputan dalam JPRA bukan semata untuk berkompetisi. Ajang ini sekaligus menjadi tolak ukur kemajuan transformasi digital di Jawa Timur. Hal ini penting untuk menilai kualitas produk jurnalistik dan konten media sosial yang berfokus pada penyebaran informasi tentang program, kinerja pemerintah, serta meningkatkan branding Kota Surabaya.

“Kami selalu berusaha memberikan layanan informasi yang terbaik kepada masyarakat, melalui rilis pers maupun konten media sosial yang di kelola Pemkot Surabaya,” jelas Fikser.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna memberikan apresiasi kepada Humas Perangkat Daerah dan pemerintah kabupaten/kota yang telah menyediakan layanan informasi terbaik. Ia juga menekankan pentingnya peran humas dalam menghadirkan konten informatif untuk masyarakat.

“Penghargaan JPRA ini menilai berbagai kategori seperti website, media sosial, video kreatif, rilis pers. Serta, program komunikasi publik yang di laksanakan oleh Humas PD serta pemerintah daerah di Jawa Timur,” tutup Sherlita. (r6)

Loading...

baca juga