D-ONENEWS.COM

AH Thony Dilantik Sebagai Ketua Pengurus Provinsi FISI Jatim

Surabaya, (DOC) – AH Thony dikukuhkan dan dilantik Jadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Jatim, Minggu (22/10). Pengukuhan dan pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum FISI pusat Suzan Herawati, bertempat di Hotel Movenpick, Surabaya.

AH Thony menyatakan pihaknya akan langsung tancap gas. FISI Jatim bakal menggeber sosialisasi untuk lebih mengenalkan dan mempopulerkan olahraga ice skating.

“Kami menyadari olahraga ini masih tergolong baru di Indonesia. Karenanya, FISI Jatim akan gencar sosialisasi dan mengenalkannya ke publik,” ungkapnya.

Langkah dalam waktu dekat yakni mengenalkan ice skating ke sekolah-sekolah di Surabaya. Sasaran berikutnya adalah merambah ke beberapa daerah lain di Jatim, yakni Malang Raya, Madiun Raya dan wilayah Tapal Kuda.

“Secara bertahap kita juga akan membentuk pengurus cabang FISI di kabupaten/kota di Jatim,” lanjutnya.

Pria yang juga wakil ketua DPRD Surabaya ini menjelaskan FISI Jatim memiliki komitmen di bidang olahraga. Selain  mencari bibit atlet ice skating, pihaknya juga akan melakukan pembinaan, sekaligus mencetak atlet berprestasi.

Target jangka pendek, FISI Jatim akan mempersiapkan diri untuk mengantarkan atlet ice skating dari Jatim untuk tampil di eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan digelar di Sumatera Utara. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan atlet ice skating untuk berlaga di SEA games tahun 2025 mendatang.

“Jadi kita tidak hanya ngomong kejuaraan nasional, kita juga bersiap untuk mengantarkan atlet ice skating Jatim untuk tampil di kejuaraan internasional,” jelas dia.

Terkait hal tersebut, AH Thony menerangkan FISI Jatim segera melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim. “Kita akan patuh pada arahan-arahan dari KONI Jatim,” katanya kembali.

Sementara itu, Ketua FISI Pusat Suzan Herawati menyatakan pelantikan pengurus provinsi FISI Jatim merupakan yang keenam di Indonesia. Berikutnya, FISI Pusat juga akan melantik pengurus provinsi FISI Sumatera Utara.

“Kami senang sekali bisa melantik pengurus provinsi FISI Jatim. Kami minta FISI Jatim segera melahirkan dan menyiapkan atlet untuk tampil di eksebisi PON XXI, sebelum kita tampil di Asean Winter Games dan SEA Games,” ungkapnya.

Ia menambahkan tidak ada target khusus untuk FISI Jatim. Karena FISI Jatim baru berdiri dan merintis. “Tapi kita akan support full, tidak hanya di Jatim tapi seluruh pengurus provinsi FISI di Indonesia,” jabar Suzan.

Sedangkan Ketua KONI Jatim M Nabil yang juga hadir dalam pengukuhan dan pelantikan pengurus provinsi FISI Jatim menyatakan olahraga ice skating menjadi energi baru. Ia berpesan agar pengurus segera mencari bibit atlet dan melakukan pembinaan.

“Itu bisa dimulai dengan turun ke daerah-daerah. Bisa dimulai di kota-kota besar dulu. Dengan dedikasi dan kerja keras, insya Allah akan mendapatkan hasil memuaskan,” pesannya.

Ia yakin ice skating bisa berkembang pesat di Jatim. Bahkan olahraga ini bjsa menggabungkan sport tourism dan sport indutries.

Nabil juga mengatakan apa yang dilakukan FISI sejalan dengan motto KONI Jatim, yakni ^Dari Jawa Timur untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia”. (r6)

^Segera koordinasi dengan KONI agar FISI bisa disahkan menjadi anggota KONI Jatim,’ tambahnya. (r6)

Loading...

baca juga