D-ONENEWS.COM

Ahmad Dhani Dijatuhi Hukuman 1 Tahun Penjara

Surabaya,(DOC) – Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali di lanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa(11/6/2019) siang.

Agenda sidang yaitu pembacaan vonis terhadap Ahmad Dhani yang dianggap bersalah karena telah melontarkan kata-kata tidak pantas melalui rekaman video yang viral di media social (Medsos).

Dalam sidang tersebut, Majelis Hakim PN Surabaya, Anton Widyo Priyono, menjatuhkan vonis hukuman 1 tahun penjara terhadap musisi Ahmad Dhani.

“Ahmad Dhani dianggap melanggar pasal 45 ayat 3 junto pasal 27 ayat 3 Undang – Undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan dijatuhi hukuman 1 tahun penjara,” kata Majelis Hakim Anton Widyo Priyono saat membacakan putusan.

Dalam materi vonis juga dibacakan, bahwa Ahmad Dhani dilaporkan pihak pendemo yang menggelar aksi di depan Hotel Majapahit Surabaya, tempat Ahmad Dhani menginap pada akhir Agustus 2018 lalu.

“Rekaman video ujaran tak pantas yang dibuat Ahmad Dhani ini kemudian viral di Medsos yang kemudian pihak pendemo yang mengatasnamakan Koalisi Bela NKRI melaporkannya,” katanya.

Menyikapi vonis tersebut, Penasehat Hukum Ahmad Dhani mengajukan banding, karena banyak fakta persidangan yang telah diabaikan, terutama pencabutan beberapa kesaksian dari beberapa saksi ahli maupun saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).(hadi/r7)

Loading...