D-ONENEWS.COM

Pelaku Curanmor Asal Jember di Bekuk Tim Cobra dan Satgas Keamanan Desa Boreng

Lumajang,(DOC) – Saat Tim Cobra Polres Lumajang gencar melakukan patroli untuk memberantas tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Lumajang, Senin (10/6/2019) petang kemarin bertemu dengan Satgas Keamanan Desa Boreng sedang mencurigai adanya pelaku curanmor.

Satu orang pelaku curanmor asal Kabupaten Jember akhirnya dapat dibekuk oleh Satgas Keamanan Desa Boreng Bersama Tim Cobra saat melancarkan aksinya di Dusun Kuwung , Desa Boreng Kecamatan Lumajang.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni Nur Hasan asal Kabupaten Jember.Dirinya tertangkap setelah mencoba kabur, namun usahanya gagal karena besarnya pasukan tim Cobra yang dikerahkan untuk meringkus tersangka bersama Satgas Keamanan Desa Boreng.

Tersangka Nur Hasan melakukan aksinya mencuri sepeda motor Mio 125 bersama ketiga temannya semuanya berasal dari Jember.

Tersangka yang tidak berkutik diamankan Tim Cobra ke Mapolres Lumajang beserta barang bukti hasil curian serta sepeda motor CBR milik pelaku yang sempat ditinggalkan ditengah kebon sengon.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan memberi apresiasi terhadap Satgas Kemanan Desa Boreng yang sigap menjaga Desanya.

“Kami berhasil menangkap salah pelaku Curanmor karena kecurigaan dari anggota Satgas Desa Boreng,” ujar Arsal.

Polisi sudah mengetahui identitas kedua pelaku yang melarikan diri. Untuk itu pihaknya himbau kepada kedua pelaku yang masih melarikan diri untuk segera menyerahkan diri.

“Karena Tim Cobra tidak akan segan-segan menggunakan upaya paksa dalam menangkap para pelaku Kriminalitas yang berusaha mengusik kenyamanan warga Lumajang,” ultimatim dari Kapolres.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menambahkan Kelompok curanmor ini belum tau kalau Lumajang memiliki Tim Cobra yang siap memburu para pelaku Kriminalitas.

“Tersangka satu ini tidak akan bernafas lega karena harus menjalani kurungan lagi di Kabupaten Lumajang akibat kelakuannya mengganggu kedamaian masyarakat Lumajang, ” Tegas Hasran.

Dari pengakuan tersangka Nur Hasan dirinya beraksi di Kabupaten Lumajang bersama dua orang rekannya yang juga berasal dari Jember. Nur Hasan sendiri residivis kasus pencurian Sapi beberapa tahun yang lalu. (imam/r7)

Loading...