Ahok: Makin Banyak Calon Makin Bagus, Anies Baswedan Didorong Jadi Cagub DKI

Jakarta, (DOC) – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan didorong menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Kandidat cagub petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengomentari.
“Mangkin (semakin) banyak calon, mangkin bagus,” kata Ahok.
Namun Ahok tak mau berkomentar lebih lanjut soal hal Anies Baswedan. Dia beringsut ke mobilnya, Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1966 RFR. Di dalam sudah ada staf bidang politik Ahok, yakni Sunny Tanuwidjaja. Mau ke mana?
“Jalan-jalan. Makan aja,” kata Ahok.
Kembali ke soal Anies, dorongan pertama muncul dari pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio. “Anies Baswedan populer dan juga kemampuannya di bidang pendidikan, jadi sangat potensial. Jangan-jangan Anies itu memang dilepas Jokowi jadi menteri untuk menjadi penantang Ahok di Pilgub DKI,” kata Hendri.
PDIP juga ikut memantau Anies Baswesdan. “Jadi gelombang harapan masyarakat tinggi, mengapa tidak dipertimbangkan?” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DKI Gembong Warsono, tadi siang.
Namun demikian, Anies sendiri mengaku tak sedang memikirkan langkah politik. “Saya tidak sedang memikirkan yang seperti itu kan. Semua nanti dijalani satu persatu,” kata Anies di Solo.(dtk/r1)