D-ONENEWS.COM

AHY Serahkan Surat Rekomendasi Pada Khofifah Indar Parawansa untuk Maju Pilgub 2024

Surabaya, (DOC) – Datangi konsolidasi calon anggota legislatif Partai Demokrat, Ketua Umum partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serahkan surat rekomendasi pada Khofifah Indar Parawansa maju ke Pilgub 2024.

Meski begitu, rekomendasi yang diberikan AHY pada Khofifah maju Pilgub, satu paket dengan membawa Wakil Gubernur bawaan Partai Demokrat, yakni Emil Dardak.

“Tidak lengkap kalau kita tidak menyiapkan staretgi untuk meyakinkan, bahwa kepemimpinan di Jatim ini bisa dilanjutkan. Bahwa Sinergi dan kolaborasi yang kita bangun dan jalin secara personal maupun profesional dengan Ibu Gubernur Khofifah dan Emil sebagai Wagub harus bisa dilanjutkan,” ujar AHY yang dijawab serentak kader maupun caleg Partai Demokrat dari Jatim, Selasa (12/12/2023) malam.

Pemberian rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Khofifah dan Emil Dardak maju ke Pilgub Jatim 2024 ternyata sudah digodok dengan matang. Bahkan, surat rekomendasi ini dirapatkan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai ini.

“Sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat terkait dengan pencalonan kandidat sebagai cagub dan atau cawagub itu, diputuskan di tingkat majelis tinggi partai,” terangnya.

“Ketua Majelis Tinggi Partai yaitu Bapak SBY , saya sebagai wakil ketua MTP, dan ada sejumlah anggota MTP lainnya telah memutuskan bahwa, untuk Pemilihan Gubernur Jatim 2024-2029 Partai Demokrat merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur dan Mas Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur,” imbuh AHY.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan rekomendasi, AHY juga menyampaikan pesan pada pasangan Cagub-cawagub dan kader, untuk bisa mem-birukan Jawa Timur.

“Semoga Allah SWT memberkati pertemuan malam hari ini, dan memberikan kemuliaan kepada kita semua, dan tentunya kemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada 2024, dengan harapan Jatim biru Indonesia maju,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Khofifah Indar Parawansa, yang saat ini masih menjabat Gubernur Jatim, hadir langsung dalam konsolidasi Partai Demokrat. Ia mengatakan, jika ini rekomendasi pertama secara berpasangan maju di Pilgub 2024.

“Iya, ini yang pertama. Menurut Pak SBY, soal Gubernur merupakan ketentuan dari Pak SBY dan Wakil Ketuanya Mas AHY,” jelas Khofifah. (ang)

Loading...

baca juga