D-ONENEWS.COM

Banjir Dompu NTB Tenggelamkan 386 Rumah di 3 Kelurahan

Dompu (DOC) – Banjir hebat kembali menerjang wilayah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gelombang banjir menenggelamkan sedikitnya 386 rumah warga yang tersebar di 3 kelurahan. Beberapa rumah warga bahkan hanyut terbawa arus banjir yang cukup deras.

Wilayah terparah terdampak banjir berada di Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Sedikitnya 150 rumah warga di wilayah ini terendam banjir setinggi 2 meter lebih.

Sementara di lingkungan Kampo Samporo, 115 rumah terendam, lingkungan Mantro 50 rumah dan lingkungan Ujung Pandang, Kelurahan Bali 1, 11 Rumah. Di Kelurahan Karijawa Kampung Jogja, terdapat 20 rumah dan di lingkungan Sigi, sebanyak 40 rumah terendam.

“Beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebanyak 3 rumah warga Lingkungan Kota Baru dan Lingkungan Kampo Samporo terbawa arus,” kata Kalaksa BPBD Dompu, Iksan, Kamis (4/4/2019).

Selain menghanyutkan rumah, banjir juga menghanyutkan perabotan rumah tangga dan puluhan hewan ternak. Sementara untuk korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada.

“Kerugian materil berupa hewan ternak, terbawa arus banjir dan juga perabotan rumah tangga,” ujarnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga