D-ONENEWS.COM

Banser Gelar Apel Dimakam Pahlawan, Peringati Kesaktian Pancasila

Surabaya,(DOC) – Banser Kota Surabaya menggelar apel di Taman Makam Pahlawan jalan Kusuma Bangsa,  Surabaya, Minggu(30/9/2018) malam.

Acara rutin tahunan ini, untuk mengenang jasa pahlawan agar NKRI tetap utuh dan tidak terpecah oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah. Seperti yang pernah terjadi ditahun 1965 silam.

Panglima Banser kota Surabaya, HM Farid Afif menyatakan, kita mengumpulkan anggota Banser dan Barisan Santri untuk mengikuti apel di taman makam pahlawan, memang sengaja untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018.

“Kita ingatkan lagi jika NKRI harga mati yang harus diperjuangkan, melalui apel ini. Banser akan menjaga kesatuan bangsa yang kini sudah banyak sparatis yang ingin memecah belah,” ungkapnya.

Dalam apel di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, juga di hadiri oleh Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf, Fandi Utomo Caleg DPR RI yang akan dicalonkan Wali kota Surabaya 2020, dan sejumlah Caleg DPRD Provinsi Jatim dan Caleg DPRD kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Fandi Utomo yang juga penasehat Banser kota Surabaya menyatakan, Pancasila merupakan ideologi bangsa ini yang harus di junjung. Untuk itu perlu kita peringati hari Kesaktian Pancasila dengan mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

“Dengan kesepakatan kita menjunjung tinggi Pancasila, maka dengan sendirinya ideologi lain akan tersingkir. Mari bersama – sama menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila,” ucapnya.

Diakhir acara apel, Ketua Musyafak Rouf menutupnya dengan doa dan pembacaan sholawat untuk mendoakan para pahlawan.

Selain apel, para anggota Banser dan Barisan Santri menggelar tabur bunga di makam para pahlawan.(rob/r7)

Loading...

baca juga