D-ONENEWS.COM

Bedah Rumah, Bangkitkan Semangat Warga Banyuwangi

Banyuwangi,(DOC) – Silihwarno (58), salah satu warga Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, merasa terharu ketika rumah yang ia tempati dijadikan sasaran lokasi pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).
Selama ini, kata Warno, rumahnya terbilang cukup jauh dari kata layak. Pasalnya, tempat tinggalnya itu, hanya terbuat dari bambu yang sudah lapuk. “Kalau pas hujan bercampur angin, saya sering was-was,” ungkapnya. Sabtu(13/7/2019).
Kendati demikian, dirinya tak perlu lagi khawatir ketika hujan turun. Pasalnya, rumah yang ia tempati saat ini, mulai disasar oleh Satgas TMMD. “Saya kaget kalau rumah saya dibangun oleh pak TNI,” jelasnya.
Terpisah, Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan jika ditetapkannya rumah Silihwarno sebagai sasaran RTLH, merupakan keputusan dari pihak panitia.
“Itu semua sudah dipertimbangkan. Jadi, sebelum kita renov rumah pak Warno, tim Satgas TMMD pastinya melakukan peninjauan terlebih dahulu,” ungkapnya.
Ia berharap, dengan dibangunnya rumah tersebut, mampu memberikan kenyamanan terhadap Silihwarno. “Saya berharap, pak Warno bisa menempati rumah itu dengan senyaman mungkin,” bebernya.(dre/r7)

Loading...

baca juga