D-ONENEWS.COM

Belum Diketahui Penyebab TP-5 Terbakar, Pembasahan Terus Dilakukan

Surabaya,(DOC) – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) kota Surabaya terus berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap lantai atas Tunjungan Plaza (TP) 5.

Sejak pukul 17.43 WIB hingga 21.21 WIB, petugas masih melakukan pembasahan di lantai 5.

Puluhan Mobil Damkar dikerahkan, lengkap dengan 3 unit mobil Damkar Bronto Sky Lift yang nampak beroperasi terus membasahi TP 5 dari luar gedung.

Hingga berita ini diunggah, 2 mobil Bronto sky lift sudah mulai berhenti menyemprotkan air, hanya 1 Bronto yang masih bekerja untuk membasahi lokasi kebakaran.

Dari pantaun sudah sebanyak 4 kali asap hitam mengepul di area lantai 5 yang terbakar. Diduga mobil-mobil Damkar di lokasi kebakaran menghabiskan pasokan air.

Dari keterangan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai masuk ke lokasi kebakaran, bahwa api sempat merambat dari lantai 5 ke lantai 12.

“Diduga berasal dari lantai 5, tempatnya makan, setelah itu baru merambat ke atas di lantai 12. Tadi kita masuk ke sana untuk cek di lantai 12, kita tembak dengan bronto kita yang 52 meter sama 45 meter,” ujar Eri.

Asap terus keluar hingga pukul 21.21 WIB dan petugas terus berjuang membasahi lantai-lantai yang terbakar. Bahkan, titik api belum juga ditemukan.

“Dari 5 sampai 12 kita tembak semua. Setelah kita tembak, asap di lantai 5 dan 4 asapnya pekat. Memang kemungkinan di awal tadi. Pasukan masih di dalam, di lantai 4, semoga titik apinya segera ditemukan,” terangnya.

Ia menjelaskan, hingga detik ini tidak ada korban jiwa dan korban luka, karena pengunjung dan pegawai segera dikeluarkan dengan cepat.

“Alhamdulillah dari sini sampai atas tidak ada korban, jadi manajemen sudah mengeluarkan dulu pengunjung, setelah itu sekuriti nya baru keluar,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran, kata dia, masih belum diketahui. “Penyebab sendiri masih dicari, karena muncul dari tempat makan lantai 5, dia masuk ke jaringan pembuangan, akhirnya sampai ke lantai 12, sehingga apinya sampai lantai 12,” tandasnya.

Sebelum masuk ke lokasi kebakaran dan memberikan keterangan ke media, Eri Cahyadi juga sempat bertanya kepada petugas pemadam kebakaran. “Kondisinya saat ini seperti apa pak? Terus ini sudah aman?” tanya Eri kepada petugas pemadam kebakaran.(ang/r7)

Loading...

baca juga