D-ONENEWS.COM

Bentuk Koalisi Besar Di Pilkada DKI, PDIP & PKB Temui Sandiaga Uno

Jakarta, (DOC) – Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH mengaku, pagi tadi pihaknya sempat bertemu dengan bakal calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno. Pertemuan dengan cagub yang diusung Partai Gerindra itu terjadi sebelum menggelar silaturahim ke kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan Jakarta Pusat.
“Kami juga komunikasi dengan Mas Sandiaga Uno. Jadi begini, tadi pagi bahkan kami ketemu sama Mas Sandiaga,” kata Bambang.
Bambang mengaku, pertemuan dengan DPW PKB ini merupakan salah satu dari rangkaian safari politik antara PDIP dengan beberapa partai lainnya, dalam menghadapi Pilkada DKI 2017.
Walaupun tidak mengungkapkan secara terperinci mengenai apa hasil dari pertemuan dengan PKB DKI tersebut, namun Bambang mengaku yakin jika koalisi besar inilah yang banyak diinginkan oleh sejumlah partai.
“Jadi masih safari terus. Selama ini yang sudah intens komunikasi dengan kami kawan PAN, PKB, PKS, Gerindra. Ini diintensifkan sambil tambah yang lain,” ujarnya.
Terkait pertemuan dengan Sandiaga Uno dan peluang PDIP untuk mendukung Ahok, Bambang mengatakan masih ada sedemikian banyak kemungkinan yang akan terjadi, dalam situasi menjelang Pilkada DKI setahun ke depan.
“Namanya peluang 0-100 persen kan. Jadi masih (terbuka peluang). Tapi (pertemuan) ini menerima hasil kawan-kawan dari DPRD (DKI) yang reses, dan menyerap aspirasi di dapil masing-masing. Memang, suara mayoritas tidak menghendaki incumbent,” pungkasnya.(mdk/r2)

Loading...