D-ONENEWS.COM

Berikan Pelayanan Masyarakat, Bupati Lauching Dokter Muter

Lumajang, (DOC) – Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah Kabupaten Lumajang launching dr muter di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (24/11/2021), kemarin.

Launching dr muter ini dilaksanakan bertepatan di Hari Kesehatan Nasional ke 57.

Dokter Muter merupakan inovasi dari Bupati dan Ibu Wakil Bupati Lumajang dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Lumajang yang mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Program ini dilengkapi dengan mobil unit dan peralatan medis yang cukup lengkap termasuk pelayanan USG kehamilan dan pelayanan gigi.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, Dokter Muter terus keliling untuk memberikan layanan kesehatan yang mudah, terjangkau dan cepat kepada masyarakat yang berada plosok desa yang jauh dari Puskesmas.

“Ini yang kami optimalkan agar dokter muter ini terus muter, keliling memberikan pelayanan yang dekat dengan masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjelaskan, Dokter Muter untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Dr muter ini akan tersebar seluruh kabupaten terutama daerah pelosok yang membutuhkan waktu panjang dan jauh jangkauannya dari Puskesmas,” jelasnya.

Bunda Indan menjelaskan, dr muter ini dilengkapi sarana prasarana, sebenarnya yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat yang paling penting.

“Bagaimana mereka melayani dengan senyum, dengan ramah, jadi apakah itu dr muter apakah itu puskemas, rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang baik tentu itu jadi penanganan yang baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan piagam tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Narrarya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada ahli waris tenaga medis yang gugur dalam penanganan Covid-19. (Imam)

Loading...

baca juga