D-ONENEWS.COM

Bomber Persebaya Jadi Calon Pemain Terbaik Piala Presiden

Surabaya, (DOC) – Piala Presiden 2019 segera mencapai puncaknya. Salah satu yang menarik ialah menerka siapa calon pemain terbaik di turnamen tahunan bergengsi ini.

Gelar pemain terbaik Piala Presiden semakin bergengsi dengan hadiah senilai Rp250 juta. Siapa pemenangnya tentu akan menjadi prestise tersendiri bagi prestasi pemain ataupun klub.

Untuk edisi kali ini, menurut ulasan sejumlah media olahraga ternama, ada sedikitnya tiga kandidat pemain terbaik.

Nah, salah satu nama ialah dari bomber Persebaya asal Tajikistan, Manuchekir Djalilov. Pemain yang kerap disapa Cak Jali ini berpeluang besar meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019 lantaran telah mengemas lima gol.

Gol terakhirnya tercipta setelah menyelamatkan Persebaya meraih poin penuh dengan skor 1-0 timnya atas Madura United pada leg pertama semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019).

Jumlah gol Djalilov sebenarnya setara dengan gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos. Namun, laju tim berjulukan Macan Kemayoran di turnamen ini telah terhenti di perempat final setelah takluk 3-4 (1-1) lewat adu penalti dari Kalteng Putra.

Kandidat kuat lainnya ialah, Makan Konate dari Arema FC. Gelandang asal Mali itu telah mencetak tiga gol hingga babak semifinal leg kedua. Konate juga menjadi pemain kunci pada setiap permainan Singo Edan. Kontribusinya cukup besar pada setiap gol yang didulang Arema.

Selanjutnya adalah bomber asing Madura United, Aleksandar Rakic. Pria Serbia ini jadi andalan utama Madura United di lini depan. Mantan personel Tira Persikabo itu sudah mencatatkan tiga gol.

Rakic dapat bersaing dalam penghargaan pemain terbaik bila bisa memuluskan MU ke partai final. Namun, jika tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu tersingkir, maka peluang Rakic pun bisa pudar.

Untuk diketahui, Piala Presiden edisi pertama, Zulham Zamrun didapuk sebagai pemain terbaik plus peraih gelar top scorer setelah membawa Persib Bandung menjadi juara. Memasuki hajatan kedua pada 2017, Adam Alis Setyano merebut predikat best player, juga seusai mengantar Arema FC sebagai kampiun.

Edisi yang terakhir melahirkan Marko Simic sebagai pemain terbaik Piala Presiden. Selain merebut gelar pribadi, bomber asal Kroasia itu juga membantu Persija Jakarta jadi jawara dan turut menyabet atribut pencetak gol terbanyak. (Pbr).

Loading...

baca juga