D-ONENEWS.COM

Bupati Berharap Peserta Kontingen Porprov VI Membawa Harum Lumajang

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., berharap, kontingen Porprov VI dapat mengharumkan nama Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya saat menutup Bimbingan Mental (Bintal) Kontingen Kabupaten Lumajang, di Lapangan Hutan Pinus Penanggal, Kecamatan Candipuro, Minggu (30/6/2019) siang.

Bimtal tersebut dalam rangka persiapan Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 di Kab. Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan, bahwa sebagai Bupati masih banyak hal yang harus dibenahi, baik keputusan atau kebijakan untuk memberikan sarana dan fasilitas yang optimal buat kontingen. “Karena itu, dengan keterbatasan pembenahan infrastruktur yang memadai, saya harap dengan pemberian optimalisasi kebersamaan, kita raih juara,” tuturnya.

Bupati berkeinginan Kabupaten Lumajang memiliki sarana dan tempat yang dikelola oleh KONI dan Pemkab, agar menjadi Puslatkab yang digunakan sebagai kegiatan para atlet di Kabupaten Lumajang.

“Saya bangga, kebersama dan kekeluargaan atlet-atlet ini. Selamat berjuang, harumkan nama Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman, SH., menjelaskan bahwa para atlet sudah menjalani pelatihan selama 2 tahun. Bimtal kali ini merupakan finishing dari pelatihan selama ini, karena berkaitan dengan pembentukan kekompakan dan mental juang kontingen yang akan diberangkatkan mengikuti Porprov VI Jatim 2019.

Bimtal Kontingen ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu, 29-30 Juni 2019. Pemberian materi kelas dilaksanakan tanggal 29 Juni 2019. Sedangkan outbond yang 235 anggota kontingen dilaksanakan pada 30 Juni 2019.

“Pelatihan selama 2 tahun, diharapkan meraih 10 besar ditahun ini dapat dicapai oleh kontingen Kabupaten Lumajang,” ujarnya (imam/r7)

Loading...