D-ONENEWS.COM

Cabor Panjat Tebing di Porprov ke VII Akan Memperebutkan 30 Medali Emas, Perak dan Perunggu

Situbondo,(DOC) – Sebanyak 160 atlet dari 24 Kota/Kabupaten akan bertanding di cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII.

Sedikitnya terdapat 30 medali emas, 30 perak dan 30 perunggu yang di perebutkan.

Sekretaris FPTI Jatim, Fatah Raditya menjelaskan pada hari pertama, Minggu (26/6/2022) langsung memperebutkan dua emas, yakni kategori boulder tim putri dan lead tim putra.

“Jadwal hari ini kualifikasi boulder tim putri dan lead tim putra. Sorenya langsung memperebutkan emas, jika tak ada halangan,” katanya.

Namun saat pertandingan nomor lead beregu putri di langsungkan, tempat pertandingan di guyur hujan lebat, sehingga pertandingan di hentikan dan di lanjut besok hari.

Cabor panjat tebing berlangsung di kompleks Jasalindo Climbing Wall, Gunungsari, Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, nomor yang di lombakan meliputi speed classic perorangan putra-putri, speed world record perorangan putra-putri, lead perorangan putra-putri, boulder perorangan putra-putri, dan speed world record beregu putra-putri. Kemudian lead beregu putra-putri, boulder beregu putra-putri, dan olympic games perorangan putra-putri.(ang/r7)

Loading...

baca juga