D-ONENEWS.COM

Caleg DPR RI B. Zaelani, SE : Potensi Besar Pariwisata, Wajib Sejahterakan Masyarakat

Caleg DPR RI dapil Surabaya Sidoarjo dari PDIP, B ZaelaniSurabaya,(DOC) – Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar.

Hal ini bisa di lihat dari sektor pariwisata Indonesia yang terus maju dan berkembang sangat pesat.

Perkembangan sektor pariwisata sangat pesat hingga kian terlihat dari banyaknya pencapaian Indonesia yang telah di akui dunia.

“Indonesia dengan potensi pariwisata yang kaya harusnya bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” ujar B. Zaelani, SE yang gemar mengenakan kopiah, berlogo pin Bung Karno, saat memberi sambutan di acara Workshop Pariwisata, bertema ‘Pemanfaatan Potensi Wisata Untuk Kesejahteraan Masyarakat’, Sabtu(23/9/2023).

Acara yang di gagas oleh Hj. Agustin Poliana, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, periode 2019-2024 Hotel Mercure Grand Mirama, berlangsung cukup meriah.

Beberapa peserta sangat responsif dalam mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban dari narasumber secara detail dan komunikatif.

Caleg DPR RI B Zaelani ungkap potensi besar pariwisata harus bisa sejahterakan masyarakatDalam diskusi itu, di yakini Pariwisata dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja, merangsang pertumbuhan industri pariwisata dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi. Pariwisata dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui berbagai jalur, termasuk pendapatan mata uang asing dan menarik investasi internasional.

Pariwisata dapat membantu menjaga kelestarian budaya nasional dan lingkungan hidup. Dengan hadirnya banyak wisatawan akan membuat masyarakat setempat lebih peduli akan kelestarian daya tarik wisata, baik itu seni budaya tradisional, keindahan alam, maupun bangunan dan peninggalan bersejarah.

Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Pariwisata menjelaskan peran pemerintah daerah dalam peningkatan potensi pariwisata yaitu, memfasilitasi, mendorong penanaman modal, pengembangan pariwisata, mengelola pariwisata, dan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan potensi pariwisata.

B. Zaelani, SE merupakan calon legislatif (caleg, red) yang di usung partai PDI Perjuangan untuk perebutan calon anggota DPR RI Periode 2024 – 2029 di daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo) nomor urut 4.

Perlu di ingat, dalam Pemilu 2024 untuk pemilihan calon anggota DPR RI sudah di tetapkan surat suaranya berwarna kuning.

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya angkatan 1979, mengusung semangat dan slogan ‘Menggapai Indonesia Maju Dan Sukses’.

Mantan diplomat Indonesia di Iran terus melakukan kegiatan menyapa masyarakat secara langsung, menebar kebaikan manusiawi ke semua komunitas ataupun kelompok.

Pria yang berpenampilan simpatik dan santun, sekarang menempati Posko Pemenangan Sedulur Dewe Di Wisma Menanggal 2/9 Surabaya, membuka call center melalui HP/WA 082141319010.

Lulusan Lemhanas PPA XVI/2009 tersebut, mengatakan dirinya siap menerima tamu dari semua kalangan dengan berbagai permasalahannya.

Penyerapan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti, bila perlu difasilitasi agar pengaduan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo bisa ditangani pihaknya dengan baik.(r7)

Loading...

baca juga