D-ONENEWS.COM

Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Wali Kota Surabaya Himbau Swab Hunter Sweeping Penghuni Kos

Surabaya, (DOC) – Antisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru di Surabaya, petugas swab hunter melakukan swab massal para penghuni kos di kawasan Petemon. Dalam sepenan, swab hubter terus di dimasifkan di kecamatan Sawahan, Surabaya yang berhasil menjaring 5 orang positif Covid-19.

Muhammad Yunus Camat Sawahan Surabaya mengatakan petugas mendatangi satu persatu rumah kos di kawasan Petemon. Beberapa kos yang ada disana juga ditinggali sejumlah pekerja rekreasi dan hiburan umum, yang perlu dilakukan tracing. “Sesuai dengan arahan pak Wali Kota Surabaya, kita masifkan dan kos ini menjadi sasaran kita untuk swab massal. Aapabila ada penghuni kos yang tidak berada ditempat, tim akan kembali mendatangi rumah kos tersebut sampai mereka melakukan swab,” ujarnya, Rabu (16/06/2021).

Sementara itu, AKP A.Risky Kapolsek Sawahan Surabaya menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Sawahan merupakan prioritas karena ada beberapa tempat kerumunan di wilayah ini. “Hasil dari operasi swab hunter ini terjaring 5 positif Covid-19,” ungkapnya. (Hadi/Fr)

Loading...

baca juga