Chef de Mission Indonesia Optimistis Raih 10 Emas Asian Games

Jakarta (DOC) – Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia pada Asian Games 2018 yang juga Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengungkapkan kegembiraanya.

Pasalnya, mantan Wakpolri itu setengah terkejut karena di luar dugaan di hari kedua berlangsungnya Asian Games, Indonesia telah meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Saat mengetahui Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Balap Sepeda Gunung-Downhill Putra/Putri, Menteri Syafruddin begitu hingar bingar. Sebab, cabang olahraga sepeda gunung sebelumnya tidak ditargetkan mendapatkan medali emas.

Tentu saja Menteri Syafruddin sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh para atlet Indonesia tersebut. Menurutnya, target 10 besar dan mendapatkan 16 medali emas optimistis dapat tercapai. Bahkan, diperkirakan pada pertengahan berlangsungnya Asian Games nanti sudah mendapatkan 10 medali emas.

Kepada seluruh atlet yang masih bertanding, CdM Tim Indonesia pada Asian Games 2018 ini pun berpesan untuk terus berjuang di Asian Games.

“Teman-teman kalian sudah berhasil mempersembahkan medali, sudah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih, sudah berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Saya mohon ikutilah langkah teman-teman kalian dengan jiwa yang besar dan diharapkan bisa menjadi pemacu bagi teman-teman atlet lainnya,” ujarnya. (jpp/gus)