D-ONENEWS.COM

Gubernur Jatim Apresiasi Atlet Peraih Medali Asian Games

Surabaya (DOC) – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak memberikan apresiasi kepada para atlet Jatim yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018. Acara pemberian apresiasi itu diberikan keduanya dalam acara tasyakuran Relawan Khofifah-Emil di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (8/9).

Sejak awal tiba, para pahlawan Indonesia langsung disambut meraih dengan diarak menggunakan mobil seni musik asal Madura bersama dengan Khofifah-Emil. Tak hanya itu, Khofifah juga memberi apresiasi berupa kain batik dan uang tunai.

Apresiasi itu diberikan, kata Khofifah, karena perjuangan atlet Jatim yang luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia. Apalagi, ini merupakan sejarah baru karena Indonesia sukses tembus empat besar.

“Terima kasih kepada para atlit dari Jawa Timur yang telah turut mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 dan mendapat medali,” ujar Khofifah.

Dengan olahraga, lanjut Khofifah, diharapkan perjuangan, kebersamaan dan kesetaraan para atlet bisa menular kepada seluruh masyarakat Jatim untuk membangun Jatim lebih baik. “Melalui para Atlit Asian Games ini lah kita bisa melihat kebersamaan dan kesetaraan yang indah. Bahkan, dari momen itulah kita bisa melihat di mana Korea Utara dan Selatan bisa bersatu menjadi satu tim dan membuang jauh jauh sejarah perseteruan keduanya,” imbuhnya.

Tak lupa, Khofifah juga memberikan apresiasi tinggi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah melakukan pembinaan yang baik. Sehingga, dapat berkontribusi bagi bangsa.

Sementara itu, Wagub Jatim terpilih, Emil Elestianto Dardak mengatakan jika pengembangan olahraga ke depan nanti akan lebih dimaksimalkan. Sebab, ia menilai jika olahraga memberi dampak positif bagi masyarakat. (gus)

Loading...

baca juga