Hingga Agustus, Dinas Kelautan Terbitkan 4 Ribu LHA

Surabaya (DOC) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Mutu dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan (PMP2KP) Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim, menerbitkan sertifikasi hasil pengujian mutu produk olahan perikanan dan kelautan. Sampai dengan bulan Agustus 2018, telah menerbitkan sebanyak 4 ribu lebih Laporan Hasil Uji (LHA).

Kepala  UPT. PMP2KP, melalui Kepala Tata Usaha, Norma Isnawati menjelaskan, jumlah LHA yang sudah diterbitkan ini, telah melampaui target selama tahun 2018 yaitu 4 ribu LHA, diistimasikan sampai bulan Desember mendatang, mencapai 5 ribu lebih LHA yang diterbitkan lembaganya.

“Sampai bulan Agustus, LHA yang sudah diterbitkan tepatnya berjumlah 4.187 lembar LHA dan jumlah ini telah mencapai target di tahun ini,” ungkap Norma.

Ditambahkannya, selama ini klien yang mengajukan pengujian berasal dari Unit Pengolahan Ikan (UPI) di Jawa Timur baik UMKM perorangan maupun korporasi, Dinas Perikanan Kabupaten – Kota se-Jatim serta lembaga swasta dari dalam atau luar provinsi.

UPT. PMP2KP ini ikut berkontribusi terhadap penyediaan komoditas produk yang berkualitas, dari hasil bea tarif pengujian juga turut menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Jatim. “Komitmen kami tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada klien, tentang tarif pengujian di UPT. PMP2KP relatif lebih murah dibanding dengan lembaga yang serupa,” pungkasnya. (gus)