D-ONENEWS.COM

Danrem 083/Baladhika Jaya Hadiri Penutupan TMMD di Banyuwangi

Banyuwangi,(DOC) – Genap 30 hari, akhirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur secara resmi ditutup.
Penutupan itu, dipimpin langsung oleh Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kamis(8/8/2019).
Selain Pangdivif-2/Kostrad, upacara penutupan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa Forkopimda dan beberapa pejabat TNI lainnya, termasuk diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.
Ditemui usai mengikuti prosesi upacara penutupan, Danrem mengatakan jika berlangsungnya TMMD di Banyuwangi, merupakan suatu wahana bagi masyarakat guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.
“Termasuk salah satunya, memajukan wilayah ataupun Desa tertinggal,” beber Kolonel Zainuddin.
Tidak hanya itu saja, imbuh Danrem, Kecamatan genteng dan kec. Tegalsari yang sebelumnya belum ada jalan tembus, saat ini tampak begitu berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, berbagai sarana dan prasana umum pun, mulai berdiri kokoh di lokasi tersebut. “Semuanya, kita serahkan ke masyarakat. Mudah-mudahan, masyarakat bersama Babinsa bisa merawat bangunan hasil program TMMD itu, dan dapat meningkatkan akselerasi ekonomi warga secara umum yang outputnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat semakin terus meningkat,” pungkasnya.(dre/r7)

Loading...

baca juga