D-ONENEWS.COM

Derita Warga Rokan Hulu Riau: Kebanjiran, Anak Tewas Diterkam Buaya di Teras Rumah

Riau (DOC) – Nasib tragis dialami warga Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Banjir yang melanda rumahnya ternyata juga membawa malapetaka susulan, yakni buaya yang menerkam bocah bernama Rahmad (7) saat bermain di teras yang tergenang.

“Korban awalnya minta izin ke ibunya, Ayu, mau bermain berenang di depan teras rumahnya. Lokasi desa tersebut memang lagi banjir. Waktu itu sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Efendi, Jumat (16/11/2018).

Saat bocah itu bermain di depan rumahnya, ibunya mencoba untuk melihatnya. Perumahan di sekitar desa itu umumnya berbentuk panggung.

Ketika bocah itu lagi bermain di depan rumahnya, lanjut Riza, ibunya mencoba untuk memantaunya. Namun saat itu Rahmad tidak terlihat lagi bermain di depan rumahnya pada Kamis (15/11).

“Melihat anaknya tidak terlibat lagi bermain air di depan rumahnya, ibunya teriak dan memanggil suaminya Darman Laia,” kata Riza.

Lantas suami istri ini sama-sama mencari anaknya yang menghilang. Warga juga turut membantu mencari korban hingga ke area sungai yang tak jauh dari lokasi itu. Namun tak kunjung diketemukan.

“Warga tiba-tiba melihat ada seekor buaya besar di lokasi hilangnya Rahmad yang berjarak sekitar 200 meter,” kata Riza.

Hilangnya Rahmad dilaporkan ke pihak kepolisian. Akhirnya warga dan pihak kepolisian sama-sama mencari korban. Tak lama korban ditemukan tersangkut di bawah jembatan yang berjarak 20 meter dari rumahnya.

“Saat kita temukan, korban sudah meninggal dunia. Kondisi tubuhnya penuh luka. Perutnya ada luka robek, tangannya, kakinya. Korban kita bawa ke Puskesmas untuk divisum,” kata Riza.

Jasd korban akhirnya diserahkan kepihak keluarga. “Ada dugaan korban diserang buaya. Kami Imbau masyarakat jangan bermain di lokasi banjir,” tutup Riza.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga