Startup Nation Summit 2018 Resmi Dibuka di GrandCity Mall

Foto : Walikota buka Startup Nation Summit

Surabaya,(DOC) – Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dan Presiden Global Enterprenuership Network (GEN), Jonathan Ortman, resmi membuka Startup Nation Summit (SNS) 2018 diballroom lantai 4 Grand City Mall Convex Surabaya, Jumat(16/11/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Surabaya menyatakan, event ini memang sengaja diminta untuk digelar di Surabaya untuk mengajak generasi muda agar bisa menjadi pengusaha di bidang industri kreatif.

“Itu tujuan saya menggeret SNS di Surabaya. Agar semua generasi muda bisa memiliki jiwa entreprenuer, bukan hanya mencari kerja sebagai karyawan,” ungkap Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Sebelum pembukaan SNS, Wali Kota dan Presiden GEN telah menggelar konfrensi pers dengan sejumlah awak media di lantai 3 Grand City Mall and Convex. 

Dalam kesempatan itu, Jonathan Ortman, Presiden GEN sempat bertanya ke Wali Kota soal keinginannya yang memaksa SNS di gelar di Surabaya.

“Apakah ada peringatan acara besar di Surabaya hingga SNS 2018 harus digelar di Surabaya?. Tapi ternyata bukan. Ini hanya upaya Wali kota saja yang ingin mengajak warganya memulai startup,” jelas Jonathan kepada Wali Kota Risma.

Untuk menarik acara SNS di Surabaya, menurut Jonathan, tidak lah mudah, karena harus melalui beberapa proses.

“Bu Risma ini sudah sounding lama dan selalu intens mengikuti acara-acara SNS. Beliau selalu mendatangi acara Berkraf dan event-event SNS di tingkat dunia,” pungkas Jonathan.(robby/r7)