D-ONENEWS.COM

Dewan: Hotel di Surabaya Harus Patuh IMB

Surabaya, (DOC) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mendorong Pemerintah Kota untuk mengambil langkah tegas terhadap hotel yang beroperasi tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pasalnya, DPRD menemukan di salah satu hotel di kawasan Middle East Ring Road (MERR), Jalan Ir. H. Soekarno, Kalijudan menunjukkan pelanggaran peraturan terkait IMB.

Peraturan yang dilanggar terkait dengan IMB yang tidak sesuai dengan kondisi lapangan. Karena itu, DPRD Kota Surabaya meminta dinas terkait untuk segera menyegel hotel tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am, menegaskan perlunya tindakan tegas dari Pemerintah Kota Surabaya. Meskipun sudah ada surat peringatan yang dikirimkan sebelumnya, manajemen hotel tidak memberikan tanggapan.

“Surat peringatan sudah dikirim sejak 10 Januari 2024, namun tidak ada tanggapan dari mereka. Bahkan, sudah ada surat peringatan ketiga,” ungkap Ghoni, Rabu (20/3/2024).

Ghoni menyatakan, bangunan hotel tersebut tidak sesuai dengan titik yang tercantum dalam IMB.

“Kami meminta agar Pemerintah Kota Surabaya tidak memilih kasih dan segera mengambil tindakan tegas. Kami tidak ingin DPRD Kota Surabaya dilecehkan. Kami meminta penyelesaian segera,” ujarnya.

Dia juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Semua bangunan di Kota Surabaya diharapkan patuh dan mematuhi administrasi yang berlaku.

“Kami juga menekankan kepada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya untuk lebih cermat. Jangan ada alasan terkait ketidakadaan penandaan titik pelanggaran IMB,” kata Ghoni.

Is juga mengatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya akan melakukan penertiban setelah penandaan titik pelanggaran IMB dilakukan oleh DPRKPP Kota Surabaya.

“Kami telah sepakat bahwa penertiban akan dilakukan paling lambat besok, 21 Maret 2024, sesuai dengan pelanggaran yang terjadi,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga