D-ONENEWS.COM

Diduga Akibat Bakar Kambing, Pasar Loak Serangin Ludes

Lumajang,(DOC) – Pasar Loak Serangin di Jalan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang ludes terbakar, Jumat(26/8/2022) siang

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB sempat menggegerkan warga sekitar. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Akibatnya itu sekitar 8 stand sparepart sepeda motor ludes terbakar.

Suasana pasar langsung berubah menjadi tegang, semua pedagang saling membantu menyelamatkan barang-barang di dalam toko.

Pantauan dilokasi terdapat 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di kerahakan ke lokasi. Petugas terlihat masih berjibaku memadamkan api. Peristiwa kebakaran tersebut sontak menjadi tontonan warga di lokasi.

Sementara informasi dilapangan ada seorang warga membakar kambing. Entah apa yang terjadi tiba-tiba api kemudian merembet membakar ke dalam tokonya.

Rosiq warga sekitar, dugaan kebakaran berawal ada seorang warga membakar kulit kambing dengan alat pembakar.
Menurutnya bakar kambing untuk makan lele.

Menurut dia, Karena di dalam toko banyak bahan-bahan plastik, akhirnya membuat kobaran api semakin membesar.

“Kena angin itu apinya cepat merembet kemana-kemana,” kata Rosiq.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi mengatakan, kejadian kebakaran terjadi warga sedang melaksanakan shalat Jumat, sehingga api meluas kemana-mana

“Kurang lebih ada 8 kios yang terbakar. Untuk sementara korban jiwa tidak ada. Untuk korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dan Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra memantau langsung kebakaran.(imam)

Loading...

baca juga