D-ONENEWS.COM

Dilantik Pakai Sepatu Buatan Warga Eks Dolly Hingga Gelar Pesta Rakyat

risma_wisnuSurabaya,(DOC) – Walikota dan Wakil Walikota SUrabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana akan mamakai sepatu buatan warga eks lokalisasi Dolly saat pelantikan di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (17/2/2016).
“Kalian kok tahu aja. Iya kami sudah memesan kemarin, besok sudah jadi,” ujarnya kepada Wartawan, Minggu (14/2/2016).
Risma memesan sepasang sepatu dengan ukuran 37, sementara Whisnu pesan ukuran 45. “Kalau saya harganya Rp 150 ribu. Kalau Mas Whisnu lebih mahal, karena ukurannya lebih besar,” katanya.
Risma mengatakan, niatnya memesan khusus produk sepatu dari warga eks Lokalisasi Dolly ini dalam rangka mendongkrak perekonomian warga di daerah Jarak da Putat Jaya itu.
“Ini lagi kita trainingkan agar bisa buat model. Dulu awalnya usaha itu kita siapkan untuk permintaan salah satu merk sepatu di Indonesia, tapi ternyata pesanannya menurun. Akhirnya kita motivasi untuk buat sendiri,” katanya.
Usaha sepatu warga Eks Lokalisasi Dolly ini akan didorong lebih maju di kepemimpinan periode kedua ini. “Dulu mereka cuma buat alasnya. Sekarang kita traning buat sepatu utuh dan sekarang bisa,” katanya.
Whisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya terpilih menambahkan, bahwa ini merupakan bentuk menghargai produk lokal. Karena, produk lokal tidak kalah bagus dengan produk luar negeri.
“Sepatunya pantofel warna putih, yang membedakan hanya harganya saja, kalau punya saya harganya Rp200 ribu, soalnya ukurannya lebih besar,” kata Whisnu.
Sementara itu, prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana, pengerahan massa pendukung akan berlangsung.
Massa pendukung tersebut akan berkumpul di Kantor Sekertariatan Tim Pemenangan PDIP Surabaya, Jalan Kapuas untuk mengarak kedua pemimpin Surabaya menuju Gedung Negara Grahadi.
Info resmi dari Humas Pemkot Surabaya, Selasa(16/02/2016), Usai pelantikan, pesta rakyat akan digelar di Taman Surya untuk menyambut Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana memimpin kembali kota Surabaya, periode 2015 – 2020.(r7)

Loading...