D-ONENEWS.COM

DKI Jakarta Sabet 2 Medali Emas di Cabor Sepatu Roda di PON XX Papua

Jayapura,(DOC) – Tim pesepatu roda dari kontingen Jawa Timur(Jatim) gagal mempersembahkan tiga medali emas di dua nomor 15 K dan 1000 M putra dan putri digelaran PON XX Papua, Rabu (29/9/2021) di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Kota Jayapura.

Di nomor 15 K Yossy Aditya, gagal meraih medali emas dan hanya bertahan di juara ketiga dengan meraih medali perunggu, sedangkan untuk nomor 1000 M Adut hanya mendapat medali perak, sedangkan untuk 1000 M putri Delfa Amalya hanya mendapatkan medali perunggu.

Menurut Muhammad Oki Ardiyanto, Pelatih Sepatu Roda Jawa Timur faktor lokasi pertandingan menjadi salah satu kelemahan tim Jawa Timur bertanding, karena di Surabaya mereka berlatih di arena jalan aspal bukan dengan arena klemen tinnel rollar.

“Kita gak pernah pake lapangan seperti ini karena kita latihannya masih di aspal, apalagi kita tidak bisa tryout jadi kita gak bisa coba lapangan seperti lapangan pon akhirnya mereka sedikit kesusahan,” ungkap Oki.

Sebelumnya di nomor 15 KM Yossy tertinggal atas Yonatan Lovertus dari Jakarta yang mendapat medali emas dan Aiko Eugenius dari Jawa Barat yang mendapatkan Perak.

Sementara di nomor 1000 M putri, Delfa Amaliya hanya mendapatkan perunggu, tertinggal dari Naura rahmadija dari DKI Jakarta yang mendapatkan medali emas dan di susul Yemima Lovellya dari DKI Jakarta yang mendapat medali perak.

Sedangkan di nomor 1000 M putra, Yossy Aditnya hanya mendapat perak, terkalahkan dari Jurnalis Nuhakim dari DKI Jakarta yang mendapat medali emas, sedangkan perak di raih Radika Rais dari Jawa Barat.

Sepatu roda Jawa Timur masih menyisakan nomor 10 K dan marathon yang diharapkan bisa raih dua emas dinomor ini.(ng/r7)

Loading...

baca juga