D-ONENEWS.COM

Doa Bersama 1 Tahun Tragedi Kemanusian Bom Surabaya Diikuti 7 Tokoh Lintas Agama

Surabaya,(DOC) – Toleransi antara umat beragama mewarnai peringatan 1 tahun tragedi kemanusian bom Surabaya, Minggu 13 Mei 2018 silam.

Selain doa bersama, para Tokoh Lintas Agama juga menyalakan 1000 lilin sebagai simbol mengenang para korban bom gereja, seusai acara Misa Rosario yang diikuti puluhan umat nasrani di gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB),  Ngagel Utara, Surabaya, Senin(13/5/2019) malam.

Kurang lebih 7 orang tokoh Lintas Agama yang mengikuti acara doa bersama tersebut. Peringatan setahun bom gereja Surabaya ini, menampilkan musik rebana, puisi, drama dan menyalakan 1000 lilin sebagai puncak akhir acara.

Para korban bom gereja yang kondisinya sudah pulih kembali juga nampak hadir dalam acara peringatan 1 tahun tragedi kemanusian bom gereja.

“Dengan diselenggarakannya peringatan dan doa bersama dari para tokoh Lintas Agama, diharapkan bisa membawa kedamaian,” ungkap Agustinus Eko Winarno, Romo Paroki Gereja SMTB Ngagel Utara Surabaya.

Kehadiran para tokoh Lintas Agama yang menggelar doa bersama di gereja SMTB Ngagel Utara, merupakan wujud toleransi antar umat beragama di Surabaya.

“Doa juga diperuntukkan kepada bangsa Indonesia agar tetap damai tanpa ada perpecahan,” tambahnya.

Rencananya peringatan 1 tahun tragedi kemanusiaan yang dipusatkan di gereja SMTB Ngagel Utara Surabaya, Senin(13/5/2019) malam, akan berlanjut dengan berziarah ke makam para korban bom gereja, Selasa(14/5/2019) esok.(hadi/r7)

Loading...