D-ONENEWS.COM

DPRD Surabaya Mulai Pergerakan Posisi Jabatan, Posisi Ketua Komisi A Diharapkan Segera Terisi

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono

Surabaya, (DOC) – Gerbong posisi jabatan yang ada di Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya mulai bergerak.

Dalam agenda rapat paripurna DPRD Surabaya beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa Pertimi Ayu Krishna yang sebenarnya menempati posisi Ketua Komisi A bidang Pemerintahan (Pem) sekarang pindah ke Komisi B bidang Perekonomian (Eko).

Pasca memimpin rapat paripurna, Adi Sutarwijono (Awi) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya berstateman mengenai perpindahan anggota-anggota Komisi.

“Kami menerima surat dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar),” kata Awi. “Tentang pemindahan anggota komisi-komisi dari Fraksi Golkar,” tambahnya.

Masih kata Awi, usulan tersebut yang berasal dari Fraksi Golkar, langsung dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus). “Kemudian kami bawa ke banmus, karena itu memang Tata Tertib (Tatib)-nya, dan kewenangan dari fraksi untuk penempatan anggota-anggota fraksi,” ungkapnya. “Kemudian Banmus menyepakati untuk ditetapkan di rapat paripurna DPRD, sesuai tatib,” jelas Awi.

Ketika disinggung tentang posisi Lembah Setyowati Bakhtiar setelah posisinya ditempati Ayu. Awi mengatakan, secara otomatis posisi Lembah akan menempati Komisi A. “Di komisi A secara otomatis,” singkatnya.

Mengenai kekosongan untuk jabatan yang ada di ketua Komisi A sepeninggal Ayu. “Dilakukan pemilihan secara intern komisi A, nanti biar disahkan komisi A, mudah-mudahan sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah ada ketuanya,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga