D-ONENEWS.COM

Dua Daerah Siap Mendapat Rekomendasi di Rakernas PDIP

Foto: Kysnadi

Surabaya,(DOC) – Jelang rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar pada akhir pekan ini, Ketua DPD PDIP Jawa Timur mengusulkan 2 daerah saja yang ditetapkan pasangan calon (Paslon) kepala daerahnya.

Dari 19 Kabupaten/kota se Jawa Timur yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, hanya 2 daerah yang sudah memiliki pasangan calon untuk posisi Bupati/Walikota dan Wakilnya.

“Ada dua daerah yang sudah siap memiliki pasangan calon,” kata Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Selasa(7/1/2020).

Namun sayangnya, Kusnadi tak bersedia membeberkan 2 daerah yang sudah memiliki Paslon Kepala Daerah.

Ia hanya berharap, sebelum pendaftaran Paslon Kepala Daerah di KPU masing-masing, DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi.

“Sebelum pendaftaran calon di KPU sudah ada rekomendasi dari masing masing daerah yang ikut dalam Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota,” tandasnya.

Selain dua daerah tersebut, daerah lain masih belum lengkap pasangan calonnya. Data-rata mereka hanya memiliki satu calon saja.

“Hanya ada satu calon kepala daerah namun wakilnya belum ada, sehingga belum bisa diusulkan ke Ketua Umum untuk mendapat rekomendasi,” tandasnya.

Sementara daerah yang sudah memiliki satu calon kepala daerah yakni, diantaranya, Tuban, Surabaya, Banyuwangi, Trenggalek dan kabupaten Mojokerto.

Dari 19 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, 8 daerah diantaranya sudah melakukan survey untuk calon yang akan diusung.

“Hasil survey sudah diserahkan ke DPD. Yang lainnya masih belum,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga