D-ONENEWS.COM

Dyah Katarina Dan Anugrah Ariyadi Cawali – Cawawali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Kandidat Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Japan Setail nomer 8 Surabaya bertambah 2(dua) orang.

Kedua orang tersebut adalah Dyah Katarina anggota DPRD Surabaya yang juga istri mantan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono dan Anugerah Ariyadi mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya periode 2014-2019. Mereka mengambil formulir pendaftaran Cawali-Cawawali pada Rabu(11/9/2019) sore.

“Mas Anugrah mendapatkan nomor urut 7 sesuai jumlah yang telah mendaftar,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Bidang Bappilu, Wimbo Ernanto.

Dalam pengambilan formulir, Anugerah yang ditemani oleh putranya sempat ditemui oleh Wimbo, dan sejumlah pengurus DPC lainnya yaitu ; Budi Leksono, Khusnul Khotimah dan Ahmad Hidayat.

Wimbo menambahkan, sampai sekarang, jumlah kader internal PDIP yang telah mengambil formulir pendaftaran Cawali – Cawawali sebanyak 6 orang.

“Yang sudah mengambil yaitu Whisnu Sakti Buana, Armudji, Eddy Tarmidi, Chrisman Hadi, Sutjipto Joe Angga, Dyah Katarina dan Anugerah Ariyadi,” jelasnya.

Dari seluruh nama para kandidat, hanya Whisnu Sakti Buana dan Dyah Katarina yang mendaftar sebagai Cawali. Sedangkan yang lainnya mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawawali.

Wimbo menambahkan, penfaftaran akan ditutup pada Sabtu 14 September mendatang dan nama para kandidat Cawali-Cawawali Surabaya akan di usulkan ke DPP PDIP.

“Formulir kandidat yang sudah di kembalikan akan dikirim ke DPD PDIP Jatim untuk di teruskan ke DPP,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Anugrah menyatakan, niatnya maju Cawali melalui DPC PDIP Surabaya ingin memberikan sumbangsih kepada kemajuan kota.

Menurut dia, setumpuk pengalaman yang dimiliki, diharapkan bisa menjadi pertimbangan bagi partai untuk bisa merekomendasi dirinya.

Anugrah menjelaskan, pengalaman yang dimilikinya antara lain pernah diposisi Badan Bantuan Hukum DPC PDIP Surabaya periode 2004-2009, menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Bidang Hukum periode 2009-2014, menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Bidang Ekonomi periode 2014 – 2019, menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A, anggota di Komisi D dan terakhir sebagai Wakil Ketua Komisi B di DPRD Surabaya.

“Saya siap diberi amanah dan semoga

pengalaman saya bisa menjadi pertimbangan DPP PDIP,” katanya.(robby)

Loading...

baca juga