D-ONENEWS.COM

Gantung Raket, Liliyana Natsir Diangkat Jadi PNS Kemenpora

Jakarta (DOC) – Setelah resmi menyatakan gantung raket alias pensiun dari dunia olehraga bulu tangkis, Liliyana Natsir langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menpora, Imam Nahrawi memastikan, Liliyana Natsir segera diangkat menjadi PNS dengan posisi yang istimewa.

Hal tersebut disampaikan Imam Nahrawi saat mengantar Liliyana berpamitan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019). Imam mengatakan, saat ini Liliyana sudah melewati uji kompetensi sebagai PNS. Hasilnya, ia mendapat nilai yang memuaskan.

“Mungkin banyak yang tidak menduga, karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa,” ucap Imam.

Imam mengatakan, setelah proses administrasi rampung, Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya.

“Itu (posisi) yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewa lah,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi berpesan agar Liliyana tetap berupaya memotivasi juniornya meski nanti sudah diangkat menjadi PNS. Jokowi meminta Lilyana untuk berkeliling ke seluruh klub-klub bulu tangkis yang ada di daerah-daerah. Ia meyakini, prestasi Lilyana selama berkarir menjadi pebulu tangkis akan memudahkannya untuk memberi motivasi kepada para junior.

“Beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Lilyana,” kata Presiden.

Sementara itu, Lilyana mengaku senang bisa diundang oleh Jokowi ke Istana. Ia merasa prestasi yang sudah ia torehkan selama ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Ia pun mengaku siap menjalankan pesan dari Jokowi untuk bisa menjadi inspirasi bagi para atlet bulu tangkis di Indonesia.

“Jika saya dibutuhkan untuk membantu memotivasi adik-adik, menjadi inspirasi untuk adik-adik, saya siap untuk kesana,” kata dia.

Liliyana Natsir memutuskan pensiun dan gantung raket seusai ajang Indonesia Masters 2018 pada usia 33 tahun, Minggu (27/01/2019).(kcm/ziz)

Loading...

baca juga