D-ONENEWS.COM

Gerindra Usulkan dr Gamal dan Gus Hans Dampingi Cawali Mahcfud Arifin

Foto: Bacawali Mahcfud Arifin bersama Ketua DPC Gerindra Surabaya serahkan santunan ke anak yatim di acara Peringatan HUT Gerindra ke-12

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Gerindra Surabaya merayakan HUT Gerindra ke – 12 dikantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Jalan Raya Gayungsari Barat nomer 14, Minggu(9/2/2020).

Acara yang dihadiri oleh ratusan kader dan simpatisan Gerindra se Surabaya tersebut, dikemas dalam bentuk tasyukuran potong tumpeng, pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu serta bantuan ke keluarga (alm) Latief Thoha, Mantan Ketua Dewan Penasehat dan keluarga Trisusilowati (Mak Susi) yang kini tengah menjalani hukuman di Polda Jatim karena kasus Kalasan.

Bakal Calon Walikota (Cawali) Surabaya, Mahcfud Arifin, juga hadir untuk tatap muka kedua kalinya dengan para kader dan simpatisan Gerindra Surabaya, sekaligus berinteraksi dengan membagikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkannya.

Selain itu, Mahcfud Arifin juga  mensosialisasikan program-programnya ketika nanti menjadi pemenang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020.

“Ada 9 program yang saya punya yaitu diantaranya, pembangunan sport center, menghidupkan lagi Pasar Turi dan THR. Ini karena banyaknya keluhan warga soal semrawutnya Pasar legendaris itu,” kata mantan Kapolda Jatim dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Sutadi mengatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan usulan rekomendasi kontestan Pilkada Surabaya ke DPD Partai Gerindra Jatim yang diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

“Kita usulkan satu pasang cawali dan cawawali. Cawalinya Pak Machfud Arifin, cawawalinya ada dr Gamal dan Gus Hans” jelasnya.

Sutadi menjelaskan alasan memilih dr Gamal dan Gus Hans, meskipun bukan kader partai Gerindra. “Ini untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk partai,” terangnya.

dr.Gamal adalah profesional pendiri CEO Indonesia Medika, yang turut aktif sebagai juru bicara Sandiaga Uno saat kontestasi Pemilu Presiden 2019. Sedangkan. Gus Hans merupakan politikus yang tercatat sebagai pengurus DPD 1 Partai Golkar Jatim, dan terlibat aktif dalam tim pemenangan Khofifah sebagai Gubernur Jatim.

Menurut Sutadi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan diserahkan pada Maret 2020 bertepatan dengan konggres Partai Gerindra.

Ia yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pasti merekomendasi Mahcfud Arifin sebagai Cawali Surabaya.

“Pak Mahcfud jangan kuatir, nanti DPP akan menyerahkan rekomendasi ke seluruh daerah yang menggelar Pilkada serentak,” ujarnya.

Sementara mengenai usulan Bacawawali pendamping Mahcfud Arifin, kata Sutadi, nama-nama tersebut belum final, meskipun DPP Gerindra sudah memberi rekomendasi.

Keputusan memilih pasangan, lanjut Sutadi, merupakan kewenangan dari koalisi Parpol dan Mahcfud Arifin sendiri. Gerindra dalam hal ini hanya sebatas mengusulkan.

“Kalaupun nanti koalisi Parpol tidak menyepakati cawawali yang diajukan Gerindra, kita legowo tidak masalah. Yang penting cawawali ini nantinya bisa membantu Pak Machfud dalam kontestasi Pilkada Surabaya dan saat menjadi walikota nanti,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga