D-ONENEWS.COM

Gibran Jokowi Resmi Daftar Jadi Calon Bupati Solo, Ini Janjinya

Solo (DOC) – Gibran “Jokowi” Rakabuming Raka secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Solo. Dia bersama ratusan relawan berangkat ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). Tampak ibu negara Iriana Jokowi dan istrinya, Selvi Ananda turut melepas Gibran.

Setelah seremonial dimulai, terlihat Iriana berada di dekat panggung bersama Selvi. Mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para relawan.

Dalam acara pelepasan itu, Gibran juga sempat memberikan sambutan. Dia berterima kasih kepada para relawan yang telah menyempatkan waktunya mengantar ke Semarang.

“Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju,” kata Gibran dalam sambutan.

Dengan nada tinggi, Gibran kembali menegaskan hal tersebut. Menurutnya, Solo tak lagi membutuhkan perubahan, melainkan lompatan dan percepatan.

“Perlu saya garisbawahi lagi, melompat, melompat untuk lebih maju. Kita sudah tidak bicara lagi masalah perubahan, kita bicara masalah lompatan, kita bicara masalah percepatan. Melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Gibran memohon doa restu kepada para relawan. Dia berharap mendapatkan kelancaran dalam proses pendaftaran.

“Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restu dan dukungan agar saya diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah siang ini. Semoga segala niatan baik kita mendapat rida dan berkah dari Allah,” tutupnya.

Usai sambutan, para relawan mulai memasuki bus yang telah diparkir di Jalan Letjen Suprapto. Gibran tampak masuk ke beberapa bus untuk menyapa relawan. Rombongan bus berangkat pukul 09.00 WIB. Namun Gibran masih berada di Graha Saba Buana untuk mengikuti acara bakti sosial.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga