D-ONENEWS.COM

GP Ansor Surabaya Bersama Pengusaha Kirim Bantuan Ke MBR Terdampak Covid-19

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 4 ribu paket sembako disalurkan ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terdampak Covid-19 diempat kecamatan dan 21 kelurahan se – Surabaya. Paket sembako tersebut disalurkan oleh Perhimpunan Marga Go, GALAXY Property dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor kota Surabaya.

Hartono Gunawan, Ketua Perhimpunan Marga Go mengatakan, bantuan paket sembako ini diberikan langsung kepada warga terdampak yang benar-benar membutuhkan.

“Paket sembako yang terkumpul ini bantuan dari sejumlah anggota perhimpunan yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Timur”, ujar Hartono Gunawan, Ketua Perhimpunan Marga Go, disela pembagian paket sembako di SD Al Ichsan Dukuh Bulan Banteng Surabaya, Sabtu(9/5/2020).

Dijelaskan Hadi Gunawan, Ketua KIM BO Marga Go, bahwa paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan.

“Kendaraan yang bawa sembako berkumpul di SD Al Ichsan karena ini kan sekolah dari GP Ansor. Baru kita distribusikan ke masing-masing titik kelurahan,” jelasnya.

Sementara, Fenny Gunawan, Founder GALAXY Property menyatakan, kegiatan sosial ini untuk menggugah kepedulian sosial bagi sesama. Di masa pandemic Covid-19, banyak warga yang kehilangan pekerjaan hingga mengalami kesulitan pangan.

“Bagi mereka yang ekonominya ada dan berlebih, baik individu ataupun perusahaan. Mereka bisa membantu masyarakat sekitar yang sedang mengalami krisis pangan di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Dikesempatan sama, Ketua GP Ansor Surabaya, Farid Afif menerangkan, sejumlah kelurahan yang warganya masuk MBR yakni kelurahan Sidotopo Wetan, Bulak Banteng, Kalikendinding, Tambak Wedi, Nyamplungan, Pegirikan, Bongkaran, Krembangan dan sekitarnya.

“Khususnya di wilayah Surabaya Utara dan Timur yang warganya minus pendapatan. Kita salurkan bantuan ini ke warga yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.(r7/on)

Loading...

baca juga