D-ONENEWS.COM

Gubernur Jawa Timur Tinjau Lokasi Pusat Pasir Terpadu Lumajang

Lumajang,(DOC)-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berserta Forkopimda dan Jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Lumajang meninjau lokasi rencana pembangunan Pusat Pasir Terpadu di Desa Sumbersuko, Minggu (1/3/2020).

Pusat Pasir Terpadu yang akan dibangun di Desa Sumbersuko tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengurai permasalahan terkait pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang.

“Hari ini, Ibu Gubernur Jawa Timur meninjau langsung lokasi perencanaan Pusat Pasir Terpadu yang akan menjadi pusat stok pile untuk pengelolaan pasir di Lumajang. Insyaallah beberapa waktu ini akan segera di mulai pembangunannya,” terang Bupati Lumajang.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menjelaskan Pusat Pasir Terpadu akan menata manajemen pengelolaan pertambangan pasir, termasuk tata niaga.

Dalam manajemen tersebut, pemilik ijin tambang melakukan kerjasama dengan pengelola Stok Pile Terpadu yang semua manajemennya dilakukan dengan sistem.

Bupati optimis, dengan penerapan sistem tersebut semua tata kelola pertambangan pasir akan lebih baik.(imam)

Loading...

baca juga