D-ONENEWS.COM

Harga Katrid Nintendo Capai Milliaran Rupiah

Jakarta,(DOC) – Untuk sebagian besar orang mungkin katrid game yang sudah usang ini tidak berarti banyak. Tapi khusus untuk penggemar Nintendo, katrid tersebut bisa dihargai cukup fantastis yaitu Rp 1,2 miliar.
Sebuah katrid yang berisi game Nintendo World Championship terpampang di eBay. Usianya udah uzur, dengan penampilan stiker kotor sehingga membuatnya terlihat usang dan tak bernilai. Tapi tidak demikian menurut penjual dengan nickname ‘Muresan’.
Pada lapaknya di eBay, ia menjual game langka itu sebesar USD 99.902 atau kalau dirupiahkan menjadi Rp 1,2 miliar. Awalnya banyak yang psimistis jika katrid tersebut akan laku.
“Ini sebuah katrid yang wajib dimiliki oleh para kolektor Nintendo, dan ini hampir mustahil ditemukan di mana pun,” yakin si penjual.
Menurut Digital Trends, Senin (27/1/2014), katrid yang sama dengan kondisi lebih baik juga pernah dijual seharga Rp 220 juta pada tahun 2010 lalu, namun tampaknya game tersebut masih terus diburu.
Muresan mengaku membeli katrid tersebut pada seorang gamer sekitar tahun 2004-2005 dengan harga yang tak mau ia sebutkan. Tapi kini, game langka senilai Rp 1,2 miliar itu sudah terjual melalui eBay.(dc/r7)

Loading...