D-ONENEWS.COM

HARI INI, KPU RI LANTIK TIMSEL CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN PROBOLINGGO & TULUNGAGUNG

Pelantikan Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung

 

Jakarta, kpujatim.go.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman resmi melantik 5 (lima) orang Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung hari ini (Senin, 21/1/2019). Pelantikan dilaksanakan di Hotel Borobudur, jalan Lapangan Banteng Nomor 1 Jakarta.

Hadir dari KPU Jatim menyaksikan pelantikan ini, Kasubbag Organisasi dan SDM, Euis Sestyarini. Sementara itu, Timsel terlantik terdiri dari Nurul Barizah, Abdul Chalik, Ahmad Jaenuri, Aribowo, serta Sukowidodo.

Euis menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan amanat Undang-undang. “Tidak hanya Timsel untuk Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung, hari ini juga dilantik Timsel untuk KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota lainnya yang masa kerjanya akan habis,” tutur Kasubbag Organisasi dan SDM KPU Jatim (21/1/2019).

Menurut Kasubbag Organisasi dan SDM KPU Jatim ini, tugas Timsel setelah dilantik yakni melakukan proses rekrutmen Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung. Mulai dari tes tulis, psikologi, kesehatan dan wawancara. “Beliau-beliau ini selanjutnya akan bekerja selama 2 (dua) bulan kedepan,” ujarnya.

Berikutnya, Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam sambutannya mengingatkan agar proses seleksi dilakukan secara profesional dan mandiri. “Maka dari itu, ada dua hal yang Saya tekankan di sini. Pertama, seleksi harus dengan proses administrasi yang benar. Artinya, dokumen peserta harus lengkap dan benar. Kedua, seleksi harus bersifat substansi menemukan orang-orang berkualitas atau mumpuni,” tegas Ketua KPU RI.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, dan dihadiri oleh Komisioner KPU RI lainnya.

(SW/ AACS.red)

baca juga