D-ONENEWS.COM

Hebat, Indonesia Juara Umum All England 2024

Jakarta (DOC) – Indonesia berhasil membawa pulang gelar terbanyak di All England 2024. Indonesia mengukir kesuksesan dari tunggal putra dan ganda putra. Ini setelah Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi yang terbaik.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, merebut gelar All England perdana setelah melakoni All Indonesian Final. Jonatan berhasil mengalahkan rekan sesama pelatnas, Anthony Ginting lewat permainan dua gim 21-15, 21-14.

Hasil ini juga membuat Jonatan berhasil mengakhiri puasa gelar dari sektor tunggal putra yang telah berlangsung selama tiga dekade. Terakhir kali Indonesia juara tunggal putra melalui Hariyanto Arbi di All England 1994.

Sukses Jonatan diikuti oleh Fajar/Rian. Juara bertahan All England itu tampil prima untuk menyudahi perlawanan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui permainan dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Hasil ini membuat Fajar/Rian mempertahankan gelar yang diraih pada 2023. Ketika itu, FajRi mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu dari sektor putri, pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin berhasil keluar sebagai juara. Ini jadi gelar All England kedua dalam karier Marin.

Ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-Na/Lee So-hee jadi yang terbaik setelah mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Sida. Adapun gelar ganda campuran jadi milik pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Daftar Juara All England 2024
Tunggal putra: Jonatan Christie (Indonesia)

Tunggal putri: Carolina Marin (Spanyol)

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Ganda putri: Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

Ganda campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

(zis)

Loading...