D-ONENEWS.COM

Hong Kong Tarik Peredaran Mie Sedaap Asal Indonesia

Jakarta (DOC) – Satu lagi produk makanan asal Indonesia ditarik dari peredaran di luar negeri. Centre for Food Safety (CFS) Hong Kong merilis informasi adanya kandungan pestisida pada produk Mie Sedaap Raasa Korean Spicy Chicken.

Mengutip keterangan resmi dari CFS, terdapat kandungan bahan kimia pestisida, etilen oksida (ethylene oxide), pada sampel pengujian. CFS menarik peredaran produk dari pasar serta menganjurkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi produk terkait.

“CFS mengambil sampel dari supermarket di Lok Fu sebagai bagian dari pengujian rutin. Hasil tes menunjukkan adanya kandungan pestisida etilen oksida pada mie, kemasan bumbu dan kemasan cabai. CFS sudah menginformasikan pada penjual untuk menyetop penjualan dan menarik produk dari pasar,” tulis CFS dalam keterangan resminya, dilansir dari laman Suara.com, Rabu (28/9).

Sementara itu juru bicara CFS menyebut kandungan etilen oksida berbahaya karena dikategorikan sebagai karsinogen tingkat 1. Pengecer diminta untuk mematuhi aturan dan tidak menjual produk. Sementara bagi masyarakat yang sudah membeli untuk tidak mengonsumsinya.

“Masyarakat bisa menghubungi nomor instansi 2606 8658 di jam kerja untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” tutup CFS. (sua)

Loading...