D-ONENEWS.COM

HUT ke-6 PSI, 10 Komunitas Ikuti Webinar “PSI Mendengar”

Surabaya, (DOC) – Sepuluh komunitas berbeda mengikuti acara webinar “PSI Surabaya Mendengar”, Kamis (5/11/2020) malam. Acara ini digelar untuk memperingati HUT ke-6 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digelar di enam kota dengan enam program berbeda.

Peserta acara yakni Komunitas WOSCA (Woman Online Community Surabaya), Komunitas Roemah Bhinneka, ECOTON (Komunitas Lingkungan Hidup), Komunitas Dosen dan Sejarawan, Komunitas Kurir Online (Comedy Courier), SMCC (Saints Movement Community Church), Komunitas Young Lawyer Peradi, E-Millenial Surabaya, Scoobs Club Motor, dan Commander Club Motor.

Acara webinar yang dimoderatori Alma Erina, Plt Bendahara DPD PSI Surabaya ini juga diramaikan kehadiran Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yg menyempatkan hadir memberikan sambutan dan menceritakan tentang perjalanan PSI selama enam tahun bekerja melayani masyarakat.

Selain Giring Ganesha, juga hadir Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya William Wirakusuma yang didapuk untuk menerima dan menanggapi masukan partisipan webinar.

Momen ini digunakan Prof Sujoko Efferin, mewakili Roemah Bhineka dan Joko Sasindo dari Komunitas Sejarawan yang memberi masukan untuk memperhatikan karakteristik generasi muda. PSI diharapkan ikut membangun generasi yang berkarakter baik dan paham budaya leluhur. “Ini tentu mampu menjadikan generasi muda kita berkepribadian kuat,” ujar Sujoko.

Hal senada disampaikan Audi yang mewakili SMCC, bahwa pembangunan karakter pemuda harus menjadi agenda yg diutamakan.

Masukan menarik juga diberikan oleh Lilis Rolina, yang mewakili Komunitas Pengusaha Wanita WOSCA, komunitas yang telah dibina selama sembilan tahun bersama rekannya, Dian Natalia telah membawa wanita-wanita Surabaya khususnya, untuk punya keahlian digital dan melakukan pembinaan berkala bagi para wanita untuk menjadi pengusaha online yang mumpuni.

“Kami (Wosca) bersedia menjadi partner pemerintah untuk membantu program pemberdayaan perempuan, khususnya dalam dunia usaha digital, ” ujar Lilis Roslina.

Sementara pakar lingkungan hidup dari ECOTON, Prigi Arisandi menyoroti mengenai peningkatan kualitas air bersih. Menurut dia, Pemkot Surabaya harus duduk bersama dengan Bupati Mojokerto, Sidoarjo dan Pasuruan untuk urusan pengolahan limbah ke sungai sampai ke sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan di Pasuruan yang pasokannya sangat besar.

Masukan ini sangat strategis untuk mendukung peningkatan kualitas air bersih di Surabaya.

Marina Lipesik, penanggung jawab acara Webinar PSI Mendengar, mengatakan, acara seperti ini akan dilakukan terus menerus sebagai program berkala dari PSI. “Berdialog dengan masyarakat adalah cara kami untuk bisa bekerja prima bagi masyarakat,”pungkas Marina.(dhi)

Loading...

baca juga