D-ONENEWS.COM

Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Amankan 7 WNA Asal Mesir dan India

Surabaya,(DOC) – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak mengamankan 7 orang warga negara asing (WNA) asal Mesir (2 orang) dan India (5 orang). Mereka diamankan, karena telah melanggar batas waktu tinggal selama 60 hari.

“Dari Mesir bernama Nasr Habahy Ali dan Ahmed Muhammed Hasan. Sedang 5 orang lagi asal India bernama Shaik Soheil, Landa Khrisna, Vishal Singh, Dharmavarapu, dan Muhammad Samer,” papar Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Zakaria, Jumat(2/11/2018).

Selama ini, ke tujuh WNA itu bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) berbendera Mesir. Awalnya kapal mereka mengalami kerusakan dan masih diperbaiki. Sejak masa perbaikan itulah, para WNA itu tak memperpanjang izin tinggal.

“Jadi, sebetulnya mereka bukan ditangkap. Tapi mereka ke sini (kantor Imigrasi) sendiri melakukan perpanjangan. Cuma izin tinggalnya sudah habis jadi kita langsung amankan,” imbuhnya.

Seharusnya pada masa perbaikan kapal, mereka lapor ke pihak imigrasi. Sehingga, lanjut Zakaria, izin tinggalnya bisa diperpanjang atau bisa meminta ke agensinya untuk pulang ke negaranya masing – masing.

“Agensinya tengah kita panggil. Agennya berada di Jakarta,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga