D-ONENEWS.COM

Ini Perawatan Penting yang Perlu Dilakukan Hijaber

Jakarta (DOC) – Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak.

Di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan bagi para hijaber,
dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh & ketiaknya.

“Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, di antaranya pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu,” jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Senin (21/2/2022).

Menurut Ika, pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi.

Terinspirasi wanita berhijab Indonesia, pada tahun 2020, Nivea mempersembahkan rangkaian produk terbaru, Nivea Hijab Series yang terdiri dari Nivea Hijab Fresh Deodorant dan Nivea Hijab Cooling Body Serum yang diformulasikan secara khusus oleh para skin expert di laboratorium Nivea untuk membantu menjawab kebutuhan kulit para hijaber.

“Kami percaya bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya Nivea Hijab Series hadir dalam dua kategori yaknibBody Care (Nivea Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (Nivea Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On),” kata Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager Nivea Hijab. (ris)

Loading...