D-ONENEWS.COM

Ini Pesan Pj. Bupati saat Gelar Pasukan Mantap Brata Semeru Pengamanan Pemilu 2024

 Lumajang,(DOC) – Semua personel di minta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan secara progresif, agar mampu menghadapi perkembangan dan perubahan dinamika sosial di masyarakat.

“Saya kira komunikasi dan kerja sama yang baik itu sangat penting antar personel dan stakeholder yang lainnya, sehingga kita akan siap menghadapi perkembangan dan perubahan dinamika sosial yang terjadi di masyarakat saat ini,” ungkap Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops. Mantap Brata Semeru 2023 – 2024, dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Selasa (17/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Lumajang juga berpesan kepada seluruh personel, agar terus menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait, sehingga pengawasan Pemilu tersebut dapat di lakukan dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan amanat dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanatnya, di sampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Ops. Mantap Brata 2023 – 2024, sehingga Pemilu 2024 di harapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar

“Sebagaimana penyampaian Presiden RI, Joko Widodo bahwa Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,” ujar dia.

Lanjut dia, operasi tersebut akan di laksanakan selama 222 hari, sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024, yang diikuti oleh sekitar 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

Ia menambahkan, bahwa nantinya Polri juga akan menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023 – 2024 untuk membangun narasi besar “Persatuan dan Kesatuan, serta Memajukan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok”, guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda Firehouse of Falsehood dan Black Champaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics, serta Satgas Pemilu Damai.

Apel Gelar Pasukan Ops. Mantap Brata Semeru 2023 – 2024 juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Forkopimca se-Kabupaten Lumajang, dan diikuti oleh jajaran TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesbangpol, Bawaslu, KPU, dan Satlinmas. (Kominfo/Imam)

Loading...

baca juga