D-ONENEWS.COM

Jalan Kalianak Milik Pusat, Pemkot Sudah Sering Bantu Perbaiki

jalan_kalianakSurabaya,(DOC) – Wali kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sudah banyak membantu perbaikan jalan Kalianak Surabaya meskipun jalan tersebut milik pemerintah pusat.
Menurut Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini pihaknya sudah banyak sering sekali melakukan perbaikan kecil di jalan nasional tersebut.
“Aku sudah banyak membantu perbaikan jalan tersebut. Penambalan sering saya lakukan disana ” ujar Risma.
Lebih lanjut Risma mencontohkan bantuan yang sudah ia lakukan tidak hanya melakukan penambalan saja tetapi pihaknya juga sudah pernah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar untuk pembebasan lahan guna pelebaran jalan tersebut tetapi tidak digunakan.
“Sekitar tahun 2012-2013 kita bantu Rp. 10 M untuk dialokasikan pembebasan lahan guna pelebaran jalan sepanjang jalan itu, tetapi oleh pusat tidak dipakai karena pusat melakukan pembebasan sendiri ” ungkap Risma saat ditemui seusai rapat paripurna di gedung DPRD kota Surabaya Selasa (23/02/2016) siang.
Lebih lanjut, Risma memberikan solusi bahwa dijalan Kalianak tersebut seharusnya dilakukan perbaikan besar tidak seharusnya tambal kecil-kecil tidak perlu lagi.
” Harusnya cor karena bebannya yg lewat situ truknya besar, karena kalau untuk penambalan kecil Pemkot sudah melakukan. Yang harus dilakukan adalah peningkatan jalan yakni dengan di cor tadi karena konstruksinya memang sudah waktunya ditingkatkan ” tutur Risma.
Ditambahkan oleh Risma untuk saat ini pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pusat.
” Ya nanti saya ngomong ke pak menko karena saya ada undangan kesana. Selain itu saya sudah 3 kali kirim surat ke pemerintah pusat ” pungkas Risma.(r7)

Loading...