D-ONENEWS.COM

Jalur Lumajang-Malang KM 55 Piket Nol Longsor dan Pohon Tumbang

Lumajang, (DOC)-Jalur selatan menuju Malang, Rabu (17/2/2021) sore kemarin mengalami longsor. Peristiwa longsor terjadi di piket Nol KM 55, di Desa Sumberwuluh Kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang.

Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang mengatakan, sekitar pukul 15.30 WB angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menutup akses jalan penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang. “Pohon jenis aren dengan diameter 30 cm tumbang hingga menutu akses jalan,” ujarnya.

Selain pohon tumbang di KM 55, juga terjadi longsoran tanah hingga menutup sebagian bahu jalan. “Saat ini jalan bisa dilalui kembali dengan sistem buka tutup,” imbuhnya.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil Candipuro sehingga malam hanya dilakukan pemotongan sisah kayu yang tertimbun tanah yang berada di tepi jalan. “Pembersihan timbunan tanah sudah tertangani sekitar 50% dari kondisi awal, untuk penanganan lanjutan akan di lakukan pagi hari ini,” pungkas Joko Sambang. (Imam/Fr)

Loading...